Páginas

Tuesday, September 24, 2013


Cara Mengurus Sendiri Pembuatan CV



Cara Manual ini seperti dijelaskan Kurniawan Subiantoro di grup TDA Ngalam pula adalah seperti ini:
“Kalo di Blitar buat CV habisnya hanya 510 ribu, pertama ke notaris dulu, bilang mo bikin CV, nanti kita diminta tentuin tujuan CV itu buat apa aja lalu bayar dah 500 ribu ke notaris dan tunggu sekian hari hingga akhirnya akta itu jadi dan pastikan dah dapat tanda tangan panitera pengadilan.
Setelah jadi, kita ke kantor pajak ngurus NPWP. Setelah itu baru ke Kantor Pelayanan Terpadu (KPT), bilang mo bikin CV. Kita akan dikasih banyak form yang harus diisi, mulai dari form Ijin Gangguan (HO) yang harus minta tanda tangan tetangga sekitar, lurah dan camat hingga form SIUP-TDP (waktu di kantor lurah dan camat saya ndak bayar apa2, soalnya ga dimintain sih, hehe).
Setelah smua dilengkapi, kumpulkan kembali ke KPT dan jangan lupa dirangkap tiga. Udah deh, tunggu hingga petugas KPT mensurvei tempat usaha kita. Bila semua lancar, kurang dari dua pekan SIUP dan TDP dah bisa diambil di kantor KPT dan sekali lagi saya ndak bayar apa-apa ke kantor KPT kecuali biaya administrasi sebesar Rp. 10 ribu aja. So total buat CV hanya Rp 510 rb, eh tp blm biaya materai dan fotocopy

0 comments:

:a   :b   :c   :d   :e   :f   :g   :h   :i   :j   :k   :l   :m   :n   :o   :p   :q   :r   :s   :t

Post a Comment